Makanan Khas thailand

1. Tom Yum Goong 

Image Credit

Semua orang setuju jika makanan ini merupakan perwakilan dari seluruh masakan Khas Thailand. Sebuah masakan dengan bumbu yang berani, memadukan campuran serai wangi, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis dan saus ikan. Bentuk sup ini sangat sederhana, memberikan rasa rempah –rempah yang menendang. Udang segar dan jamur memanjakan tubuh. Sebuah hidangan serbaguna yang dapat ditampung dalam waktu makan, bau khas mengingat Kamu tentang parfum eksotis, sementara itu rasa asam-pedas-panas menggambarkan Thailand itu sendiri.

2. Gai Pad Pongali

Image Credit

Berbahan dasar daging ayam, bawang, tomat dan juga paprika, semuanya kemudian dengan pasta kari kuning. Teksturnya lebih halus, dan kelebihan lain yang menjadikan hidangan ini spektakuler adalah dengan adanya telur yang langsung diretakkan di atas menu sehingga lebih mengental dan bercampur dengan bahan lainnya. Kamu juga akan menemukan daun peterseli dalam porsi yang cukup banyak. Biasa disajikan bersama nasi putih.

3. Kai Med Ma Muang

Image Credit

Jika sebelumnya Kao Na pet terbuat dengan bahan dasar Bebek, makan Kai Med Ma Muang adalah makanan dengan bahan dasar ayam. Makanan ini hampir sama cara penyajiannya, namun cara memasaknya dengan di tumis. Bahan lainnya adalah kacang panggang, kecap manis, bawang, cabe, lada, wortel dan jamur. Dan cara penyajiannya pun di tambah dengan nasi putih hangat.

3. Gang Jued



Image result for Gang Jued

Jika melihat deretan makanan yang ada, Gang Jued bisa dikatakan menjadi salah satu yang termasuk dalam kategori sehat, sebab bahan dasar yang digunakan kebanyakan adalah sayuran, mulai dari wortel, kubis, bawang dan ada tahu, soun, daging bacon yang dicincang halus, hingga daun peterseli segar. Tampilannya nampak seperti pelangi, dominasi warna –warni sayuran dan fresh.

0 komentar :

Posting Komentar