10 Tempat Liburan Natal terbaik



Liburan di akhir tahun ini memang menjadi momen tepat untuk berwisata bersama keluarga. Bagi Anda yang belum mempunyai daftar tempat wisata untuk menghabiskan malam natal dan tahun baru bersama keluarga berikut kami sajikan tempat-tempat wisata terbaik untuk menghabiskan malam natal dan tahun baru bersama keluarga seperti yang dikutip dari lonelyplanet.com. 

1. Bethlehem di Tepi Barat
Bagi semua umat kristiani mungkin sudah tak asing lagi dengan tempat satu ini. Bethlehem yang terletak di Tepi Barat tempat kelahiran Yesus. Tempat ini sangat baik untuk merayakan malam natal bersama keluarga. Disini Anda bisa berziarah, melakukan misa tengah malam di gereja St. Catherine, atau duduk santai ke Manger Square (Pelataran Palungan) di bagian Old City dimana pada saat malam Natal pelataran ini akan dipenuhi pohon Natal.

2. Desa Santa Claus, Finlandia
Bagi anda yang tak sabaran menunggu kado natal dari Sinterklas, mungkin tak ada salahnya Anda segera berkemas terbang ke Finlandia. Disini Anda bisa langsung mengunjungi desa Sinterklas yang terletak di pedalaman hutan yang bersalju serta dihuni rusa-rusa. St. Nicholas alias Sinterklas merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park yang tersedia bagi pengunjung untuk bermain bersama keluarga.

3. New York, Amerika
Anda masih ingat film Home Alone 2? Ya, bagi Anda yang masih mengingatnya mungkin gambaran di film ini yang semarak dengan lampu Natal di mana-mana, butiran-butiran salju turun, gemerlapnya pohon Natal terbesar di Rockefeller Center di malam Natal mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Selain menikmati semaraknya natal di Rockefeller Center, disini Anda juga bisa bermain ice-skating, atau berbelanja di toko-toko mewah di New York. Lelah jalan-jalan berbelanja, Anda bisa santai sejenak melihat pertunjukkan 'The Nutkracker' oleh New York Ballet.

4. Pantai Bondi, Australia
Bila Anda dan keluarga ingin menikmati sedikit sensasi berbeda ketika menikmati Natal dan tahun baru mungkin Pantai Bondi tempatnya, Disini tidak ada butiran-butiran salju yang turun, lampu natal yang berwarna-warni yang ada hanyalah pertunjukan DJ dan band. Pantai ini akan semarak dengan pertunjukan live musik, bagi semua pecinta bacpacker tempat ini sangat tepat untuk menghabiskan liburan di hari natal dan tahun baru.

5. Vatikan, Italia
Vatikan merupakan pusat gereja bagi umat Katolik di dunia dan tempat spiritual yang memberikan sensasi yang berbeda. Ketika waktu natal tiba atmosfer tempat ini akan semakin terasa kental dengan suasana spiritual presepi (adegan kelahiran Yesus) dilakukan di sepanjang jalanan kota ini. Aroma kacang chestnut panggang yang harum seakan melengkapi kegiatan presepi ini. 

Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke Pelataran St. Peter, Piazza Navona, dan gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline. Kunjungan di kota ini terasa akan lengkap bila Anda menghadiri misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter yang akan menjadi acara yang tak terlupakan oleh Anda.

6. Dublin, Irlandia
Negara yang masuk dalam kawasan Britania Raya ini, memiliki perayaan natal yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakatnya. Menjelang natal, jalanan kota Dublin selalu ramai dengan aktifitas masyarakatnya untuk menyambut hari natal. Di sepanjang jalan kota ini berubah menjadi sebuah pasar malam dadakan selama 12 hari, khususnya di Docklands. Di pasar ini Anda bisa melihat pertunjukan pantonim, lampu-lampu natal yang indah, arena ice skating, dan bar. Anda bisa melakukan misa natal di Katedral St. Patrick dengan arsitektur yang menawan. 

7. Nuremberg, Jerman
Kota Nuremberg merupakan tempat belanja natal yang paling romantis di seluruh Jerman. Kota ini seakan berubah bak negeri dongeng dengan hadirnya Christkindlesmarkt (Pasar Natal). Di sini terdapat sekitar 180 kios tenda jualan yang menawarkan aneka mainan, pernak-pernik, lilin, roti jahe, dan permen. Selain belanja keperluan natal, Anda juga bisa menikmati bratwurst (sosis khas Jerman) dan anggur hangat yang dicampur jus atau rempah-rempahan seperti kayu manis, cengkeh, atau jahe. 

8. Zurich, Swiss
Swiss merupakan penghasil cokelat terbaik di dunia, memiliki pemandangan pegunungan dan salju putih yang terhampar di dataran negara tersebut, sehingga tak salah negara ini dijuluki kota terbaik untuk menikmati musim dingin di daratan Eropa. Di kota ini akan di penuhi pasar Natal hingga stasiun kereta dan pohon natal di setiap sudut kota.

9. Tokyo, Jepang
Tokyo terkenal dengan masyarakat yang workaholic, namun perayaan natal di kota ini sangat gemerlap tapi tak bernuansa agama. Penduduk di Jepang hanya sebagian yang memeluk agam Kristiani jadi penduduknya lebih heboh merayakan Tahun Baru daripada Natal. Tradisi perayaan Natal di Jepang adalah dengan memasak ayam goreng, lalu diikuti dengan kue tart dengan krim dan stroberi.

Hari natal di Jepang hari libur seperti yang diberlakukan negara-negara lain. Namun perayaan di negara ini cukup meriah dan mirip perayaan Valentine sehingga banyak dari pasangan muda-mudi di Jepang memanfaatkan momentum ini untuk menyatakan cinta kepada pasangannya. 

10. San Juan, Puerto Rico
Perayaan natal di negara ini tanpa salju, karena negara ini pada bulan Desember memasuki musim panas. Perayaan natalnya hanya ditemani musik irama salsa dan babi panggang dan berlangsung dari tengah Desember hingga peringatan Tiga Raja pada 6 Januari. Puncak perayaan Natal adalah saat tengah malam atau saat misa. Bila Anda berkunjung ke kota ini pada saat natal sempatkanlah untuk singgah di Balai Kota untuk melihat dekorasi Natal di Plaza de Armas dan jalan-jalan ke pelataran Paseo de la Princesa.

0 komentar :

Posting Komentar