5 Alasan Kenapa Mesti Liburan ke Kawah Domas Bandung

Bandung - Tak jauh dari Lembang, Bandung, ada Kawah Domas yang tak kalah memesona dari Tangkuban Perahu. Ada 5 alasan kenapa traveler mesti liburan ke sini.

Dari mulai pemandangannya yang indah, sampai bisa pijat relaksasi, semuanya bisa traveler nikmati di Kawah Domas. Dihimpun detikTravel, Senin (21/3/2016), inilah 5 alasan kenapa kamu mesti liburan ke Kawah Domas, Bandung.

1. Bisa spa alami

Kawah Domas memiliki sumber mata air panas alami yang berasal dari perut bumi. Air panas inilah yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk merendam kaki sambil rileksasi untuk menenangkan pikiran.

Berendam di air panas ini dipercaya memiliki banyak khasiat. Terutama untuk kulit agar tetap bagus dan lembut. Patut dicoba!

2. Pijat relaksasi

Di Kawah Domas, traveler juga bisa mencoba piat relaksasi yang ditawarkan oleh para pemijat profesional yang mangkal di sekitar kawah. Tarifnya sekitar Rp 100 ribu per orang, sampai puas.

Tak hanya dipijat, traveler juga akan diluluri dengan lumpur kawah yang punya kandungan sulfur. Kandungan belerang inilah yang dipercaya mampu menghaluskan kulit sampai menghilangkan gatal-gatal.

3. Bermanfaat untuk kesehatan

Lumpur Kawah Domas mengandung belerang yang cukup tinggi. Itu bisa dibuktikan dengan aroma belerang yang menyengat saat pertama kali menginjakkan kaki memasuki kawasan kawah.

Kandungan belerang ini bermanfaat untuk kesehatan, bisa menghaluskan kulit, menghilangkan rematik hingga mengatasi penyakit kulit lainnya. Tak jarang wisatawan membawa lumpur belerang yang sudah dikemas dalam botol air mineral untuk digunakan luluran sendiri di rumah.

4. Bisa makan telur rebus

Tak hanya pijat-pijat atau spa alami saja, traveler juga bisa mencoba merebus telur mentah dengan menggunakan air Kawah Domas yang mendidih. Ada satu kawah yang sangat panas, sampai airnya meletup-letup keluar. Dari kolam inilah biasanya wisatawan meletakkan telur yang dibawa untuk direbus.

Tak sampai 15 menit, telur yang kita letakkan langsung matang. Dengan dicocol sedikit garam atau kecap, telur rebus ini rasanya pasti beda dengan yang kita rebus di rumah. Sensasi petualangannya lebih terasa!

5. Pemandangannya aduhai

Terakhir, pemandangan yang tersaji di Kawah Domas sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pasti membuat kagum siapa saja yang melihat. Inilah bukti nyata kebesaran Tuhan Sang pencipta!

Bagaimana tidak? Di tengah rimbunnya hutan hujan tropis, terdapat sumber mata air panas hasil aktivitas gunung berapi. Mana lagi bisa kita jumpai pemandangan seperti ini kalau bukan di Indonesia? Ayo main ke Kawah Domas!

0 komentar :

Posting Komentar