Wisata Malam Monas Dibukaa

Jakarta - Monas kini buka sampai malam hari dan wisatawan bisa naik sampai ke atas puncaknya. Soal keamanan, CCTV disiapkan dan personel polisi pariwisata diterjunkan.

Selama ini wisatawan hanya bisa naik ke puncak Tugu Monas dari pukul 08.00-16.00 WIB. Tapi malam nanti, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meresmikan wisata malam Monas. Jam buka Monas pun berubah, yakni pukul 19.00-22.00 WIB di hari Selasa-Jumat dan 19.00-00.00 WIB pada Sabtu, Minggu dan hari libur. Asyik!

Yang asyik, tentu saja wisatawan dapat naik sampai ke puncak Tugu Monas dan melihat Jakarta kala malam dari ketinggian. Perihal keamanan wisatawan, Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Rini Hariani menegaskan wisatawan akan terjamin keamanannya.

"Soal keamanan kita sudah siap," tegasnya kepada detikTravel, Selasa (5/4/2016).

Rini menjelaskan, 54 personel dari Sabhara dan polisi pariwisata akan diterjunkan. Mereka ditempatkan di titik-titik sekitar Monas dan siap membantu wisatawan. Bahkan tak segan, menegur wisatawan yang berbuat macam-macam.

"Mereka kerjanya ganti-gantian, siang dan malam. 54 Personel itu siap memberikan keamanan dan kenyamanan untuk wisatawan," tutur Rini.

Selain itu, pihak pengelola kawasan Monas juga sudah menyiapkan CCTV di sekitar Monas. Petugas keamanan bakal lebih memudah memantau dan menjaga wisatawan.

"Ada 67 CCTV yang sudah terpasang. Sudah tersebar di berbagai titik," katanya.

Untuk parkir kendaraan, tetap di Lapangan Parkir IRTI Monas. Yuk, siap-siap ke wisata malam Monas!

0 komentar :

Posting Komentar