Sst, Ini 6 Surga Pulau Cantik di Thailand Selatan

Koh Samui - Sisi lain Thailand adalah berupa pantai-pantai cantik apalagi di kawasan selatan. Berikut, 6 pantai yang bisa membius traveler dengan kecantikannya.

6 Pantai berikut dapat denagn mudah dijangkau oleh traveler dari Bangkok, ibukota Thailand. Dihimpun detikTravel, Kamis (2/6/2016), dari mulai Koh Samui hingga Trang, inilah 6 pantai cantik untuk liburan traveler di kawasan Thailand Selatan.

1. Koh Samui

(Kaitlyn Boessenkool/Instagram)


Destinasi pertama ada Koh Samui, sebuah pulau mungil dengan pantai-pantai yang sangat indah. Koh Samui bisa ditempuh dari Bangkok menggunakan pesawat maupun kereta api menuju kota terdekat yaitu Surat Thani. Kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke dermaga Don Sak Pier, lalu menyeberang ke Koh Samui memakai kapal feri.

Koh Samui bisa jadi pilihan bagi traveler yang merindukan suasana lengang karena di sini belum sepadat kawasan Phuket. Menikmati pantai berpasir putih yang indah dan masih sepi jadi kenikmatan tersendiri bagi traveler.

Beberapa pantai dan spot wisata populer di Koh Samui antara lain Pantai Hat Chaweng yang sangat indah, kemudian untuk peselancar ada Pantai Hat Lamai yang ombaknya lumayan menantang. Koh Samui juga cocok untuk traveler yang ingin berbulan madu bersama pasangan.

2. Phi Phi Island

(Winda Erlinawati/d'Traveler)


Maya Bay di Phi Phi Island Island, pernah menjadi lokasi syuting film 'The Beach' yang dibintangi Leonardo diCaprio. Pantainya memang cantik, berpasir putih dan air lautnya biru jernih. Siapapun yang melihatnya pasti akan tergoda dengan kecantikannya.

Banyak pulau-pulau dengan pantai yang indah, pasir putih, air lautnya yang super duper bening sangat memanjakan mata dan merayu-rayu supaya kita langsung terjun nyebur ke dalamnya. Kita bisa mengunjungi beberapa spot pantai cantik seperti Bamboo Island yang memiliki pantai super indah, Lohsa May Bay, Pileh Lagoon, dan Viking Cave.

Sekadar saran untuk traveler, bila ingin berpergian ke Phi Phi Island disarankan untuk berangkat dari Krabi ini, karena secara geografi Phi Phi Island masih masuk dalam wilayah Krabi. Perjalanan dari Krabi menuju Phi Phi, kita masih bisa mendapatkan tiket yang lebih murah ketimbang berangkat dari Phuket, harganya rata-rata sekitar 1.200 Baht.

3. Krabi
(TerryIbrahim/d'Traveler)

Beranjak ke destinasi berikutnya ada Krabi. Krabi dan kepulauan sekitarnya memiliki panorama yang tak kalah cantik dari Pulau Phuket. Beberapa pulau yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Poda, Pulau Tup, Pulau Ayam, Pulau Phi-phi, Pulau Hong dan laguna, serta Pulau Bambu.

Dibanding Phuket, Krabi atau yang bernama Ao Nang lebih tenang dan menyenangkan. Harga di sana juga lebih terjangkau. Pulau ini juga lebih ramah bagi traveller muslim karena tersedia banyak makanan halal di pulau ini.

Mengapa begitu? Karena hampir 60 persen penduduknya muslim dan makanan halal pun tersedia dari warung makan hingga restoran. Tur keliling pulau dengan longtail boat bisa didapat dengan harga murah dan bisa memilih beragam rute.

4. Koh Lanta

(Ricoriconic/Instagram)


Masih di sekitar kawasan Krabi, ada Koh Lanta yang tak kalah menawan kecantikan pantainya. Koh Lanta juga dikenal dengan kawasan resor eksklusifnya dengan pantai-pantai indah yang menggoda.

Koh Lanta terdiri dari 2 pulau, yaitu Ko Lanta Noi yang berukuran lebih kecil dan Ko Lanta Yai yang berukuran sedikit lebih besar. Dua-duanya jadi tujuan wisata favorit bagi turis.

Ada beberapa spot menarik di Ko Lanta antara lain Ban Saladan yang dikenal sebagai daerah pusat turis di Ko Lanta, serta kawasan Kota Tua Ko Lanta bagi yang ingin mengeksplorasi kotanya. Untuk pantanya ada Pantai Kor Kwang, Klong Dao, Pra Ae, Klong Khong, Klong Nin, Teluk Kantiang, serta masih banyak lagi yang lain.

5. Koh Pha Ngan

(Atali Gonzalez/Intagram)


Tak jauh dari Krabi, ada pula Koh Pha Ngan yang punya banyak pantai menawan. Salah satu yang terindah yaitu Pantai Thong Nai Pan. Pantai ini jadi destinasi favorit wisatawan.

Pantainya seperti layaknya karakter pantai impian traveler. Pasirnya putih, air lautnya tenang berwarna biru jernih, sungguh sangat menggoda siapa saja yang melihatnya.

6. Trang

(Septi/detikTravel)


Bosan dengan Bangkok dan Phuket, mungkin saatnya turis berpindah ke wilayah Thailand Selatan. Banyak surga tersembunyi yang tidak bisa dilewatkan, seperti di Provinsi Trang.

Destinasi pertama yang bisa traveler datangi di Trang ialah Pantai Cak Mang. Pantai tersebut menyuguhkan pemandangan air laut yang surut namun tetap indah dengan adanya dua bukit-bukit karang di tengah laut. Setelah itu, menyeberanglah ke sebuah pulau yang diberi nama Pulau Papan. Perjalanan yang ditempuh dari pelabuhan ke Pulau Papan sekitar 30 menit. Saat tiba di sana hamparan pasir putih dan birunya laut pasti membuat mata berbinar.

Ada pula Marakot Cave dengan panjang 20 meter. Saat sampai di ujung gua, ternyata ada keindahan tersembunyi di mana di dalamnya ada sebuah pulau kecil. Sungguh pengalaman yang berbeda di Trang!

0 komentar :

Posting Komentar