Hutan Angker di India dengan Kisah Hantu Tanpa Kepala

Kurseong - Bicara tentang India, pikiran akan tertuju pada keeksotisan budaya dan bangunan bersejarah. Tapi India juga punya tempat yang dianggap angker dan menyeramkan.

Salah satu tempatnya berada di hutan yang bernama Dow Hill di kota kecil Kurseong, West Bengal. Kota yang posisinya di perbukitan dan diapit oleh Bangladesh di sebelah kanan dan Nepal di kirinya. Kota yang notabenya, bukan merupakan salah satu destinasi wisata top di India.

Namun jika bicara tempat-tempat angker, horor dan menyeramkan di India maka Kurseong ini selalu masuk dalam daftarnya. Beberapa website internasional yang mengulas tempat-tempat berhantu seperti Ghost Stories World dan Indian Ghost Stories hingga situs pariwisata Travel And Leisure pernah mengulas tentang tempat ini.

Dirangkum detikTravel, Selasa (2/8/2016) Kurseong lokasinya cukup jauh dari New Delhi, ibukota negara India. Untuk menuju ke sana, harus naik pesawat selama 1 jam dan mendarat di Bagdogra Airport di Kota Siliguri. Dari sana, tinggal 1 jam naik mobil ke Kurseong.

Tampak Kurseong dari ketinggian (Shayateen/Youtube)
Di kota yang dihuni sekitar 45 ribu orang ini terdapat kawasan perbukitan yang diberi nama Dow Hill. Hutan yang cukup lebat dan tak berpenghuni. Di satu sisi, menawarkan suasana yang sejuk dan dari sana terlihat lanskap Kota Kurseong yang cantik. Tapi di sisi lain, masyarakat setempat akan berpikir dua kali jika mau menjelajahi hutannya.

Sudah dari ratusan tahun silam, cerita hantu anak kecil tanpa kepala sangat terkenal di sana. Barang siapa yang menjelajahi hutannya, entah sendiri atau berkelompok pasti akan diikuti oleh langkah kaki dan suara anak kecil. Begitu menampakan diri, anak kecil itu tidak mempunyai kepala!

Yang paling sering melihatnya, adalah para penebang kayu. Menurut pengakuan mereka, anak kecil itu seolah ingin mengajak bermain dan masih memakai seragam sekolah serta membawa tas. Berlarian dan bersembunyi di balik pepohonan, untuk membuat orang-orang penasaran.

Hutan Dow Hill yang lebat ( Cayleigh Elise /Youtube)
Bukan cuma itu, masih banyak penampakan hantu-hantu lain di dalam hutannya. Seperti hantu wanita berpakaian abu-abu, sepasang mata merah menyala, bercak darah di pohon-pohon, serta suara tangisan dari dalam hutan.

Masyarakat setempat percaya, Dow Hill merupakan tempat orang-orang untuk bunuh diri. Di hutannya juga, sering ditemui korban-korban pembunuhan. Maka hantu-hantu bergentayangan di sana, diyakini adalah arwah gentayangan.

Percaya tak percaya, itu semua kembali pada pribadi masing-masing. Yang pasti, Dow Hill di Kurseong ini masuk dalam daftar 10 tempat paling berhantu di India. Jangan berani datang kalau tak punya nyali!

Dow Hill, salah satu destinasi horor di India (Shayateen/Youtube)

0 komentar :

Posting Komentar