Liburan Romantis Tak Jauh dari Jakarta, Bisa ke Pulau Tidung

Kepulauan Seribu - Liburan romantis bareng pasangan, asyiknya ke pulau yang pemandangannya indah. Pulau Tidung di Kepulauan Seribu pun bisa jadi pilihan destinasi romantis.

Pulau Tidung dapat dicapai dari Jakarta sekitar 1 jam dari Marina Ancol, 2 jam naik kapal dari Pelabuhan Kali Adem, atau bisa juga dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Pulau ini termasuk salah satu destinasi wisata populer di Kepulauan Seribu.

Salah satu ikonnya adalah Jembatan Cinta dengan mitos yang membuat banyak pasangan tertarik mengunjunginya langsung. Jembatan tersebut dibangun sepanjang 800 meter dan menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Selasa (9/8/2016), ada sejumlah mitos percintaan terkait Jembatan Cinta. Misalnya saja, konon kalau menyeberangi jembatan tersebut bersama pasangan maka cintanya akan abadi.

Jembatan Cinta ramai oleh wisatawan (Moch Fariz Alifandi/d'Traveler)


Pantai di Pulau Tidung (Jiraya/d'Traveler)


Kemudian ada pula yang beranggapan kalau loncat dari jembatan bersama pasangan, cintanya bakalan langgeng sampai maut memisahkan. Jadi jangan heran kalau kebanyakan wisatawan menyempatkan untuk meloncat.

Spot ini juga terkadang jadi tempat buat menyatakan cinta. Terlepas dari mitos cinta yang berselimut, memang pemandangan sekitar begitu indah dan bisa menambah syahdu suasana. Tak lupa, tentunya jembatan pun jadi favorit buat foto-foto.

Nah, selain menyeberang di Jembatan Cinta, masih banyak aktivitas liburan lain yang bisa dijajal di Pulau Tidung. Misalnya saja naik sepeda keliling pulau dan snorkeling. Terumbu karang di perairan pulau ini cukup indah, ikan warna-warni yang cantik pun banyak lho.

(Pulau Tidung Ekowisata/d'Traveler)

0 komentar :

Posting Komentar