5 Tempat Wisata Malang Yang Mempesona

Tempat wisata di Batu Malang dari dulu sampai sekarang masih memiliki peminat yang sangat banyak. Kendati kedua kota ini terpisah dari segi pemerintahannya, namun sektor pariwisata keduanya sangat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat tercermin dari banyaknya wisatawan lokal dan asing yang berkunjung kesini, bahkan semakin tahun semakin banyak. Apa ajasih objek wisata alam nya ? yuk disimak !

1. Pantai Batu Bengkung

Pantai cantik ini terletak di Desa Gajahrejo Kecamatan, Kota Malang. Disana Kamu bakal bisa melihat keindahan pantai dengan pemandangan batu karang yang terjal, pasir putih yang bersih, dan debur ombak yang cukup kencang. Kendati demikian, banyak wisatawan yang berenang dan bermain air disini.

Oh ya, angle dari tempat wisata di Batu Malang in pun sangat cantik dan indah. Belum lagi dengan suara deburan ombak yang menghantam karang, hal tersebut membuat kesan keindahan dari pantai yang satu ini.

2. Coban Pelangi

Air terjun yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri, dengan lengkungan pelanginya, coban ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan yang ada. Oh ya, suasana alam disini juga sangat sejuk dan rindang, jadi sangat cocok bagi Kamu yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian di alam bebas.

Untuk mencapai tempat ini sendiri terbilang mudah, karena jalur menuju tempat ini sama dengan Taman Nasional Bromo Tengger dan Semeru, atau kira-kira 32 km dari pusat Malang dan 10 km dari Kecamatan Tumpang.

3. Pulau Sempu
Click here to see a large version
Tempat wisata di Batu Malang ini terletak sekitar 75 km dari pusat Kota Malang. Kendati cukup jauh, namun keindahan pulau ini bisa dibilang kelas internasional. Apalagi pulau ini memiliki Segara Anakan ala Malang yang sudah terkenal cantiknya, hal tersebut pasti akan membuat Kamu betah disini dan rela datang lagi lain waktu.

Oh ya, untuk mencapai tempat ini bisa terbilang cukup susah teman-teman. Karena Kamu harus melewati berjalanan laut via Pantai Sendang Biru. Kendati demikian, jika sudah sampai di tempat, rasa capek yang Kamu miliki pasti akan hilang dengan kecantikan pulau ini.

4. Coban Sumber Pitu
Click here to see a large version
Tempat wisata alam di Batu Malang yang satu ini sebenarnya masih terpencil, karena letaknya sendiri masih ada ditengah hutan. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan niat dan keinginan wisatawan untuk berkunjung kesini. Bagaimana tidak? objek wisata ini sangat cantik dan unik.

Berbeda dengan coban pada umumnya, coban yang terletak Desa Pujon Malang ini memancar dari atas tebing. Pancaran airnya sendiri ada 7, persis seperti namananya. Oh ya, perlu Kamu ketahi nih, untuk mencapai air terjun ini Kamu harus menempuh perjalanan yang cukup ekstrim. Tapi itulah keunikannya, karena selain asyik, Kamu juga bisa menikamati keindahan alam disekitar jalur perjalanan.

5. Coban Tundo

Tempat wisata eksotis di Batu Malang ini wajib Kamu kunjungi, terutama untuk Kamu yang suka nge-trip. Pasalnya, tempat yang satu ini sangat cantik dan indah. Coban ini sendiri terletak di Desa Tambaksari, Kecamatan Sumbermanjing, Malang.

Coban ini sendiri memiliki tebing yang cukup cantik, dan bisa juga dipanjat. Kendati sulit dan sedikit licin, namun tidak sedikit orang yang ingin memanjat dan menaiki tebing disana. Tapi ingat, untuk kamu yang belum biasa, sebaiknya jangan coba-coba untuk naik ke tebing jika tidak ingin terjadi kecelakaan.

6. Eco Green Park
Click here to see a large version
Tempat wisata asyik di Batu Malang ini sangat cocok bagi anak-anak. Pasalnya, selain menikmati keindahan tempat tersebut, mereka juga bisa menikamati dan belajat berbagai hal, seperti: Insectrume, Jungle adventure, Eco scient centre Dan berbagai tempat asyik lainnya.
Oh ya, bagi Kamu yang ingin kesini, Kamu bisa datang ke Jalan Oro-oro Ombo Malang. Tempat ini sendiri masih berada di kawasan Jawa Timur Park 2.

7. Bendungan Karangkates

Bendungan yang terletak di Kecamatan Sumberpucung ini sangat cocok bagi Kamu yang hobi mancing. Pasalnya, ikan-ikan disini sangatlah banyak dan cukup menantang buat para pemancing. Tapi ingat, disini juga banyak tambak ikan miliki warga, jadi jika ingin mancing haruslah hati-hati jangan sampai menengenai tambak warga disana.

0 komentar :

Posting Komentar